Kursus Tata Rias dan Busana Pengantin Sunda Semakin Diminati

Indonesia adalah  bangsa yang mempunyai banyak suku dimana dalam setiap suku mempunyai budaya yang berbeda yang menjadikan Indonesia adalah negara dengan kekayaan budaya yang sangat beragam. Salah satu budaya yang hampir berbeda dalam setiap daerah adalah tradisi ritual upacara pernikahan. Perbedaan tersebut sangatlah tampak dalam tata rias dan busana pengantinnya.
Diantara keragaman tata rias dan busana tersebut tata rias dan busana yang sudah populer adalah tata rias dan busana Sunda. Dalam adat Sunda sebenarnya tata rias dan busana perkawinan cukup banyak tapi ada tiga yang paling dikenal oleh masyarakat adalah tata rias dan busana sunda Putri, Siger dan Sukapura terutama di masyarakat Jawa barat.
Dengan banyaknya jenis tata rias dan busana tersebut maka menjadikan ketrampilan merias dan menata busana pengantin semakin komersil dan menjadi salah satu bidang usaha yang cukup diminati. Dalam setiap daerah atau wilayah pastilah mempunyai banyak sanggar-sanggar rias pengantin yang menyediakan jasa merias dan menata busana pengantin maupun jasa kursus bagi yang ingin belajar atau memperdalam ketrampilan bidang ini.
Untuk kursus tata rias dan busana pengantin Sunda umumnya materi yang ditawarkan adalah ketrampilan merias wajah, menata sanggul, menata kerudung, memasang roncean atau asesoris perhiasan sanggul dan memakaikan busana pengantin. Pada beberapa LPK ada yang menawarkan paket yang diadalamnya sudah termasuk kemampuan dalam mengatur acara prosesi selama ritual pernikahan berlangsung.

Kursus Tata Rias dan Busana Pengantin Sunda
Kursus Tata Rias dan Busana Pengantin Sunda


0 komentar: